Minta Perhatian Serius, Kepala Desa Tondong Kura: Jalan Poros Provinsi Bonto Karisa Sudah Mulai Terkikis, Longsor Ke Jurang

herman, 05 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Kepala Desa Tondong Kura Kabupaten Pangkep, Muhammad Ikhlas, S.Pd,  saat dihubungi lewat selulernya Sabtu (5/10) mengatakan bahwa jalan poros provinsi Bonto Karisa Desa Tondong Kura Kecamatan Tondong Tallasa, terlihat mulai terkikis, longsor ke jurang,

“Kalau jalan ini longsor, mulai dari Desa Tondong Kura, desa Lanne, desa Bonto Birao, Kabupaten Pangkep juga desa Bulo-Bulo Kabupaten Barru, serta desa Buah Kabupaten Bone ssemua terputus karena hanya jalan ini satu-satunya yang menghubungkan kesekian desa tersebut” ujarnya.

Dijelaskan Muhammad Ikhlas bahwa jalan ini bagian pinggiran dengan kedalaman kurang lebih 200 meter, hanya sebahagian saja yang sudah dipondasi, sementara yang belum sangat mengkwatirkan bila musim hujan nanti, karena sudah ada tanda-tanda bakal longsor, sebab sudah mulai terkikis akibat beratnya muatan yang setiap saat melewati jalan tersebut.

Muhammad Ikhlas mengatakan bahwa jalan ini setidaknya menjadi perhatian serius, sebab sangat parah, apabila hal ini tidak secepatnya dilakukan perbaikan, maka bakal menjadi kerugian besar sebab lambat laun, jalan Bonto Karisa, yang termasuk aset jalan Provinsi  semakin  terancam akan lonsor, apalagi dimusim hujan, dengan muatan yang cukup berat melewat jalan itu.

Muhammad Ikhlas menceritakan bahwa beberapa hari lalu, sudah ada mobil truk yang jatuh kejurang tersebut, hanya saja mobil ini tersangkut dirimbunan pohon besar, sehingga tidak jatuh kebawa jurang sampai 200 meter kedalamannya.

Muhammad Ikhlas menyarankan agar dibuatkan jalan  layang seperti jalan layang yang ada di Bantimurung menuju Camba Kabupaten Maros dan hal ini sangat bagus sebab bisa juga dijadikan wisata buat masyarakat (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu